Saturday, January 9, 2016
Berlangganan

Tempat Wisata Anti-Mainstream di Malang Yang Lagi naik Daun


Malang merupakan salah satu destinasi wisata yang sangat popular. Mainstreamnya, orang-orang akan langsung ke Batu, Jatim Park, Museum Angkut atau Eco Green Park ketika ke Malang. Bagi yang bukan asli warga Malang pilihan tempat wisata tersebut memang sangat rekomended. Akan tetapi, tempat wisata di Malang nggak cuma itu aja kok bro…. Ada begitu banyak destinasi yang bisa kamu kunjungi.
 
Tempat Wisata Anti-Mainstream di Malang Yang Lagi naik Daun


Nah, bagi kamu yang ingin ke Malang yang sudah mengunjungi tempat-tempat mainstream diatas, berikut jelajah-indonesiaku rangkum tempat wisata yang ada di Malang dan sebenarnya lagi popular dikunjungi kera-kera ngalam:

Uji adrenalinmu di Coban Tondo



Tempat wisata ini terbilang baru di Malang. Itulah mengapa jarang sekali ada wisatawan yang datang ke tempat ini. Selain itu, juga belum diresmikan sebagai tempat wisata oleh pihak setempat dan Pemkab Malang. Letaknya di Desa Sidoasri, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Malang. Kamu tidak akan dikenakan tiket masuk di Coban Tondo. Karena lokasinya yang terbilang mblusuk, tempat wisata ini sangat cocok bagi kamu yang menyukai destinasi wisata ekstrim. Airnya berwaran biru muda dan memiliki kedalaman 2 meter.  Untuk mencapainya, akan dibutuhkan waktu tempuh sekitar 3 jam dari Kota Malang.

Selfie di Pantai Kedung Celeng


Pantai Kedung Celeng berada di Desa Banjarejo, Kec. Donomulyo, Malang. Tempat wisata yang satu ini memang lagi hits dikalangan anak muda Malang. Letaknya yang tersembunyi membuat Pantai Kedung Celeng jadi alternative liburan di kala weekend. Nah, di tempat ini kamu akan disuguhkan dengan pemandangan yang jarang kamu lihat di Kota Malang. Suasana alamnya, biru lautnya, sampai nyanyian angin yang diam-diam membisikan mantra ke telingamu; jangan pulang!

Bermain air sampai puas di Pantai Licin


Terletak di Dusun Licin, Desa Lebakharjo, Kecamatan Ampelgading, Kabupaten Malang. Untuk rutenya terbilang sulit karena kamu akan melewati hutan yang hanya sepeda motor saja yang bisa melewati, bahkan disarankan jangan yang pakai sepeda motor matic. Selama perjalanan menuju pantai ini kamu akan disuguhkan pemandangan alam khas Kota Malang. Kamu juga akan menemui jalan naik turun bukit yang berliku-liku dan tentu saja sungguh menawan.

Jadi Mapala di Watu Talang



Berada di Dsn. Sumbermulyo, Ds. Madiredo, Kec. Pujon, Malang. Tempat wisata ini terbilang baru bagi warga Malang. Watu Talang masuk dalam denah wisata Coban Supit Urang. Jadi bila kamu ingin ke tempat ini, kamu bisa langsung ke Coban Supit Urang. Coban Supit Urang ini masih dikelola oleh Komunitas Puncara yang di dalamnya ada pejabat desa, warga lokal, pegiat lingkungan serta pihak Tahura R.Soerjo. Di tempat ini kamu akan disuguhkan pemandangan yang berbeda dari wisata alam Malang biasanya. Kamu akan diajak mendaki tebing untuk menikmati keindahan yang tak ada duanya.

Coban Pelangi yang akan membuat hatimu dipenuhi warna



Nama lain dari tempat ini adalah Air Terjun Pelangi. Berada dalam wilayah konservasi alam di perum perhutani Jawa Timur. Jaraknya 32 Km dari kota Malang. Untuk sampai ke tempat ini, kamu akan melewati medan berbukit yang memiliki kemiringan mencapai 45°. Saran kami, sebelum mengunjunginya, fisik harus dalam keadaan yang prima. Yang istimewa adalah kamu akan melihat pemandangan alam yang masih sangat asri dan hijau. Selain itu, kamu juga bisa ngadem sambil foto-foto. Dan bila beruntung, kamu akan melihat pelangi yang melingkar di bawah air terjun.

Sensasi menonton gradasi warna di Pantai Ungapan


Pantai Ungapan berada di Desa Gajahrejo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang. Letaknya yang berdekatan dengan Pantai Bajulmati membuat pantai ini sering dikunjungi wisatawan. Jaraknya 64 km dari Kota Malang dan kamu akan butuh waktu 3 jam perjalanan untuk mencapainya. Sebenarnya, pemandangan di pantai ini hampir sama dengan Pantai Bajulmati. Namun, di Pantai Ungapan kamu akan melihat deretan batu besar di sebelah kanan pantai yang mirip dengan buaya. Selain itu, pantai ini juga memiliki air laut berwarna biru dengan batu-batu besar di bibir pantainya. Kamu akan dikejutkan dengan keindahan gradasi warna air laut yang biru. Oh ya, moment terbaik di tempat ini adalah saat senja.

Coban Rondo yang bisa memuaskan dahaga travelingmu



Di Malang, selain Coban Pelangi, ada juga Coban Rondo. Letaknya 12 Km dari Kota Batu, tepatnya di desa Pandansari, Kecamatan Pujon. Air terjun yang sungguh eksotis ini memiliki ketinggian 60 M dan menjadi wahana air terjun yang tak terlalu sulit untuk di tempuh. Nama Rondo sendiri, dalam bahasa Jawa bermakna Janda. Di sini kamu akan disuguhkan dengan pemandangan alam khas Malang yang sungguh menghipnotis.

Miliki lagunamu sendiri di Pantai Batu Bengkung


Pantai ini terletak di pesisir selatan Kabupaten Malang dan memiliki ombak yang cukup besar. Di bagian pantai ada rambu dilarang berenang yang terlihat dengan jelas. Meski tak bisa berenang, ada beberapa titik di pinggir pantai yang bisa kamu jadikan lagunamu sendiri. Selain itu, di sini kamu juga bisa melihat sunset atau berkemah. Memang, beberapa waktu belakangan Pantai Batu Bengkung jadi tempat hits arek Malang untuk mencari suasana baru.

Jadi gimana? Tertarik untuk ke tempat-tempat wisata Malang di atas? Atau ada yang kurang? Yuk share di kolom komentar.