Monday, January 4, 2016
Berlangganan

Objek Wisata Terbaik Gunung Dieng - Tempat Wisata indonesia


Dieng merupakan salah satu dataran tinggi yang mempunyai tempat wisata indah dan juga menarik di jawa tengah. Wisata gunung dieng ini pun sudah terkenal bahkan sampai ke luar negeri, oleh karena itu anda harus berkunjung ke dieng untuk menikmati panorama alam yang sangat menyejukkan.

Selain itu juga, ada beberapa tempat wisata dieng yang mungkin belum anda ketahui, nah berikut penulis sudah menyiapkan 5 contoh wisata gunung dieng yang pastinya sangat memanjakan mata.

Ini Dia 4 Contoh Objek Wisata Gunung Dieng Yang Harus Anda Ketahui

1. Bukit sekunir

Salah satu wisata gunung dieng yang pertama adalah dengan berkunjung ke bukit sekunir, banyak orang yang melihat sunrise dari bukit ini. Jika anda tidak mengetahui letaknya, anda bisa datang ke desa sembungan.

Lalu mengapa diberi nama bukit sekunir? Ini karena bukit tersebut banyak dikunjungi wisatawan hanya untuk melihat sunrise, sinar matahari yang berwarna kuning inilah dianggap seperti kunir. Kunir dalam bahasa jawa artinya kunyit, itulah sebabnya diberi nama sekunir.


2. Berkunjung Ke Candi Dieng

Candi dieng adalah tempat yang sangat suci dan juga sakral, disini ada banyak sekali candi hindu peninggalan zaman dulu di masa kerajaan. Candi disana di beri nama sesuai dengan tokoh masing masing, contohnya ada candi arjuna, gatot kaca, bima dan juga  sri kandi.

Tak hanya itu, untuk model bangunan candi pun mengikuti bentuk candi dari india dengan ciri khas relief dan juga arca yang menghiasi candi yang hampir dari keseluruhannya tidaklah luput dari kesan indah lagi mengangumkan. Jika anda merasa penasaran, maka bisa melihat langsung keindahan candi dieng ini.

Candi Dieng

3. Sumur Jalatunda

Contoh wisata gunung dieng yang ketiga adalah sumur jalatunda, sumur ini terletak dibagian desa pekasiran, kabupaten banjarnegara. Dahulu kala, sumur ini merupakan sebuah ceruk yang berasal dari rekahan kawah yang kemudian di genangi air. Karena air ini menggenak maka kelihatannya sepertisumur.

Jika anda ingin melihat sumur jalatunda ini, maka harus menaiki anak tanggal sebanyak 257, memang sangat lelah namun jika sudah sampai rasa lelah itu pun akan terbayar. Untuk melihat sumur ini, anda hanya di kenakan tarif 5 ribu rupiah saja, sangat murah bukan?

Sumur Jalatunda Dieng

4. Telaga Warna

Yang terakhir adalah berkunjung ke telaga warna, dikatakan telaga warna karena miliki warna yang berbeda beda, ini karena ada cerita tersendiri atau legendaris. Menurut warga yang ada disekitar, warna yang muncul di telaga karena adanya cincin yang dimiliki oleh bangsawan. Kemudian cincin itu terjatuh dalam telaga sehingga menimbulkan warna yang berbeda beda.
Namun jika dilihat secara ilmiah, ini terjadi karena adanya pembiasan cahaya pada endapan belerang dibagian dasar telaga, sehingga warna nya pun berubah ubah.

Telaga Warna Dieng


Itulah 4 contoh objek wisata gunung dieng ini, semoga bisa menambah pengetahuan seputar tempat wisata indah, khususnya daerah dieng.


from Informasi Promowisata Dan Wisata Kuliner Dunia http://ift.tt/1OHhZRG
Objek Wisata Terbaik Gunung Dieng - Tempat Wisata indonesia