Monday, May 4, 2015
Berlangganan

Pasar Seni Sukawati Bali

Pasar Sukawati - Jika anda dari luar bali dan sedang berlibur di bali, pastinya anda akan memikirkan sebuah oleh-oleh untuk kerabat dekat atau teman-teman anda di rumah. Nah tempat yang sangat cocok untuk membelinya adalah Pasar Sukawati.

Bicara belanja di Bali, maka tak lengkap rasanya bila tak membahas mengenai Pasar Seni Sukawati dan Guwang. Mengapa Sukawati dan Guwang? Pasar Sukawati  adalah pasar Seni di bali yang sangat terkenal sampai ke penjuru dunia karena menjual pakaian-pakaian dan barang-barang seni khas Bali. Pasar seni Sukawati terdapat di Desa Sukawati Kabupaten Gianyar.

Pasar sukawati ini berjarak sekitar 25 kilometer dari pusat kota denpasar dengan menempuh jarak sekitar 45 menit. Pasar ini tidak pernah sepi pengunjung disetiap harinya, selalu ada saja pengunjung baik itu pengunjung lokal maupun pengunjung luar bali dan luar negeri.

Pasar Seni Sukawati

Pusat Belanja Barang-Barang Tradisional Bali

Di Pasar Sukawati anda akan menemukan banyak sekali pedagang-pedagang yang menjajakan barang-barang tradisional khas pulau bali mulai dari baju-baju khas bali, kamen, sendal, lukisan, guci, gantungan kunci dan masih banyak lagi yang dapat anda beli sebagai oleh-oleh khas pulau bali.

Pasar sukawati terdiri dari 3 tempat yang berbeda yakni pasar sukawati satu, dua dan tiga. Ketiga tempat terletak tidak berjauhan, dan yang paling ramai biasanya di kunjungi adalah pasar sukawati satu. Jadi kami sarankan sebelum anda beranjak ke pasar sukawati dua dan tiga sebaiknya anda terlebih dahulu berkunjung ke pasar sukawati satu.

Jam Buka Pasar Seni Sukawati Bali

Pasar sukawati bali buka dari jam 6 pagi sampai dengan jam 6 sore. 

Selayaknya pasar tradisional pada umumnya, di Pasar Sukawati bali juga terjadi tawar menawar antara penjual dan pembeli. Jika anda mahir dalam menawar barang, anda mungkin akan mendapatkan potongan harga hingga 50% dari harga biasa yang ditawarkan oleh pedagang.

Sedikit tips bagi anda yang ingin mendapat potongan harga tersebut, sebaiknya anda berbelanja di pagi hari mulai dari jam 6 sampai dengan jam 10 pagi. Karena para pedagang disana memiliki kepercayaan bahwa pelanggan pertama yang datang membeli barang dagangan mereka adalah seorang penglaris yang nantinya akan membuat dagangan mereka ramai dikunjungi pelanggan lainnya. Jadi anda akan diberikan potongan harga serendah mungkin untuk pelanggan pertama.

Peta Lokasi Pasar Sukawati