Saturday, December 24, 2016
Berlangganan

Tempat Wisata Di Cilegon Banten - Tempat Wisata indonesia


Tempat Wisata Di Cilegon Banten. Cilegon merupakan sebuah kota yang terletak di Provinsi Banten. Kota ini terletak di ujung bagian barat laut dari pulau Jawa. Cilegon merupakan kota yang terkenal julukannya dengan kota industri dan Kota Baja. 

Di Asia Tenggara, Cilegon merupakan kota penghasil baja terbesar. Setiap tahun, Cilegon bisa menghasilkan baja 6 juta ton. Cilegon memiliki berbagai macam obyek wisata yang sangat menarik, yang bisa Anda kunjungi untuk berlibur.

Pulau Merak Besar
Pulau Merak terdapat di hadapan Pelabuhan Merak-Bakauheni. Alamatnya adalah Cilegon, Pulo Merak, Taman sari. Pulau Merak Besar berukuran luas 20 ha. 

Selain keindahannya untuk berwisata, pulau Merak Besar juga menjadi hutan lindung, berfungsi untuk menahan gelombang, pelindung Terminal Terpadu Merak dan pelabuhan Ferry. Pulau Merak besar tidak berpenghuni. 

Pulau tersebut memiliki kekayaan laut yang indah dengan flora, fauna, dan bebatuannya. Anda juga dapat menemukan koral Situs Tsunami letusan Gunung Krakatau pada tahun 1883. koral-koral tersebut sangat indah menawan hati.

Jjika Anda naik bis, turunlah di Polsek Merak sebelum sampai di terminal Merak. Kemudian Anda akan menyeberang ke pulau Merak Besar menggunakan boat dengan biaya yang cukup murah, yaitu kurang lebih Rp 25.000 per orang. 

Pantai Anyer
Pantai Anyer merupakan salah satu obyek wisata favorit bagi para wisatawan Banten. Pasirnya berwarna putih, dan ukuran pantainya cukup luas. 

Pantai ini memiliki air yang berombak tenang. Obyek wisata ini selalu ramai dengan kunjungan para wisatawan lokal maupun mancanegara. Anda bisa berenang, bermain pasir, bermain banana boat, diving, snorkeling, dan jetski di pantai ini. 

Pantai Anyer juga menyediakan tempat untuk perkemahan. Cocok bagi yang ingin bermalam dengan suasana pantai yang menyejukkan. 

Pantai ini terletak di jalan Anyer, Serang, Banten. Jika Anda membawa kendaraan pribadi, gunakan jalur Cilegon. Setelah keluar dari gerbang tol Cilegon Barat. Ada dua jalan, menuju merak, dan menuju Anyer. 

Pilihlah jalan menuju Anyer hingga Anda sampai di tempat tujuan. Jika Anda naik bus, pilih bus jurusan Merak, turunlah di Terminal Cilegon

Dari terminal Cilegon, naiklah angkot berwarna ungu, kemudian turunlah di Simpang. Biaya untuk 10 menit perjalanan adalah Rp 3.000. di Simpang, berhentilah di pinggir jalan untuk mencegat angkot berwarna silver, menuju Anyer. 

Anda akan membutuhkan waktu antara 45 menit sampai 1 jam untuk sampai di Anyer. Tarifnya kurang lebih Rp 6.000. 

Tiket masuk ke dalam pantai Anyer adalah Rp 25.000 untuk satu sepeda motor atau 2 orang, Rp 250.000 untuk satu mobil, dan Rp 700.000 jika Anda menggunakan bus besar. 

Demikian tempat wisata indah yang bisa Anda kunjungi di Cilegon, Banten. Selamat berlibur, semoga menyenangkan. Lihat juga tempat wisata di anyer.