Thursday, December 22, 2016
Berlangganan

Makanan Khas Banten - Tempat Wisata indonesia


Makanan Khas Banten. Indonesia merupakan negara yang sangat beragam, pada tiap-tiap daerah pastinya memiliki ciri khas tersendiri terlebih ciri khas dalam hal kuliner. 

Banten merupakan provinsi yang berada di ujung barat Pulau Jawa tentunya memiliki masakan kuliner yang menjadi ciri khas kota Banten. Sate bandeng merupakan kuliner khas Provinsi Banten yang sering berada di ibu kota Provinsi Banten. 

Sate yang berbahan dasar bandeng ini memiliki cita rasa yang sangat khas dan juga keunikan tersendiri. Sate bandeng juga memiliki kandungan gizi yang kaya dengan omega-3 yang sangat baik untuk otak yang memiliki kandungan yang hampir sama dengan ikan tuna. Pastinya jika Anda berwisata ke Provinsi Banten Anda harus mencicipi kuliner khas Banten yang satu ini. 

Sate bandeng juga memiliki ciri khas tersendiri dalam pembuatannya. Yaitu dengan memisahkan daging dari kulit bandeng dengan cara di geprek atau dihaluskan agar daging bandeng hancur dan dapat terpisah dari kulitnya kemudian durinya dan kepalanya dipisahkan dengan dagingnya lalu daging dimasukkan lagi ke dalam kulitnya dan ditusuk lalu ditambah bumbu kental khas Banten dan setelah itu dibakar.

Kuliner Sate Bandeng
Lokasi
Jika Anda ingin mencicipi makanan khas Banten ini, sate bandeng sering berada di rumah makan yang berada di ibu kota Serang Banten. Salah satunya “Warung Sate Bandeng Sempurna” yang berada di Jln. A.Yani seberang Rumah Sakit Cempaka, Serang atau “Sate Bandeng Ibu Aliyah” yang berada di Jl. Sam’un Bakrie RT01/01, Serang untuk cita rasa pastinya tergantung bagaimana selera dari lidah Anda yang merasakannya.

Biaya
Untuk biaya harga sate bandeng berkisar dari harga Rp 20.000 hingga Rp 25.000 per tusuk sate memang terbilang cukup mahal namun untuk cita rasa tidak akan kalah dan pastinya sebanding dengan harga yang dikeluarkan.

Rute
Untuk Rute pastinya tergantung dari tempat awal Anda memulai keberangkatan. biasanya rute menuju serang dapat menggunakan angkutan umum seperti bis melewati Tol di  Kota Jakarta. Karena letak Kota Serang berada di sebelah utara pulau Jawa. Jika Anda menggunakan bus Anda mungkin perlu merogoh kocek Rp. 23.000 hingga Rp 30.000 untuk bus dari Merak Jakarta.

Jika Anda memiliki waktu liburan bersama keluarga, cobalah untuk berlibur ke daerah Serang Banten dan cicipilah kuliner khas Banten yaitu sate bandeng yang pastinya dapat membuat Anda puas dan juga ketagihan dengan cita rasanya. 

Di daerah serang Banten Anda juga dapat mengunjungi tempat kuliner lainnya yang tentunya memiliki menu makanan khas Banten dan juga oleh-oleh kuliner khas Banten yang bisa Anda bawa pulang ke rumah.

Ditambah lagi terdapat berbagai wisata yang cocok untuk digunakan sebagai rekreasi Anda bersama keluarga. Lihat juga di sini kampung baduy.