Monday, December 26, 2016
Berlangganan

Pulau Liwungan Wisata Pandeglang - Tempat Wisata indonesia


Pulau Liwungan Wisata Pandeglang. Musim liburan telah tiba. Kini saatnya merencanakan sebuah perjalanan liburan bersama keluarga tercinta sekedar melepaskan penat setelah satu semester berkutat dengan pekerjaan dan pelajaran sekolah. 

Liburan kali ini mau kemana? Itukah yang ada dalam benak Anda? Mau coba tempat wisata baru? Secara tempat wisata yang ada sudah terlalu sering di kunjungi dan tentunya akan membuat Anda dan keluarga tidak mendapatkan pengalaman baru selama berlibur. 

Kali ini kami akan mengulas tentang pulau Liwungan Pandeglang. Pulau Liwungan adalah salah satu jenis wisata bahari yang terletak di ujung kulon pulau Jawa tepatnya berada di desa Citeureup kecamatan Panimbang kabupaten Pandeglang. 

Anda yang ingin berkunjung ke pulau wisata ini bisa melalui rute dari kampung Cipanon jalan Tanjung Lesung Km 2 desa Tanjung Jaya kecamatan Panimbang.

Asyiknya Berwisata Di Pulau Liwungan Pandeglang
Pulau Liwungan sebenarnya adalah jenis pulau yang tidak berpenghuni, dengan luas pulau sekitar 49 hektar ini memiliki dermaga yang masih sangat sederhana dengan keindahan pulau yang masih alami karena belum banyak tersentuh oleh tangan wisatawan. 

Sayangnya keindahan pulau ini tidak di dukung dengan sarana dan fasilitas yang memadai sebagai tempat wisata yang menyebabkan pulau ini hanya di kunjungi oleh sedikit pengunjung saja. 

Namun untuk Anda yang ingin mengunjungi pulau ini telah di siapkan perahu oleh warga sekitar yang di sewakan dengan bebas untuk para pengunjung pulau Liwungan. Dengan kisaran waktu perjalanan sekitar 30 menit menggunakan perahu mesin Anda sudah bisa menikmati keindahan pulau Liwungan yang masih alami.

Untuk bisa masuk ke wilayah wisata pulau Liwungan ada biaya tiket yang harus Anda bayarkan sebesar Rp. 15.000,- per orang. 

Di pulau ini Anda bisa melakukan berbagai aktivitas yang seru dan mengasyikkan seperti snorkeling, diving, banana boat, berenang di laut, bermain pasir putih atau membakar ikan laut yang Anda dapatkan. 

Kondisi pasir putih dan pulau Liwungan yang tenang dan tidak banyak pengunjung tentu akan membuat Anda dan keluarga leluasa untuk melakukan berbagai aktivitas dengan nyaman di sana. 

Ada juga panorama hutan dan hamparan pasir putih yang bisa Anda jelajahi jika Anda sekedar ingin berjalan-jalan di pulau Liwungan ini.

Ada jenis wisata lain yang juga bisa Anda lalui di pulau Liwungan ini yaitu wisata religi. Anda bisa menyempatkan diri untuk berdoa atau berziarah pada petilasan keramat Syekh Nurdjati, Prabu Kiansantang dan Prabu Siliwangi. 

Tempat ziarah yang keramat dan suci ini di bangun oleh masyarakat Pandeglang sebagai bentuk penghormatan pada perjuangan yang telah di lakukan oleh para tokoh besar tersebut. 

Pulau Liwungan juga sangat di sakralkan oleh para penduduk Liwungan di mana ada satu pantangan yang harus di taati oleh masyarakat maupun pengunjung pulau Liwungan yaitu tentang larangan untuk mengenakan baju berwarna merah. 

Yuk segera kunjungi pulau Liwungan di Pandeglang dan nikmati pemandangan lautnya yang alami. Lihat juga tempat wisata di cilegon.