Sunday, December 14, 2014
Berlangganan

Kebun Raya Bedugul

Kebun Raya Bedugul

Kebun Raya Bedugul - Kebun Raya Eka Karya Bali atau yang lebih dikenal dengan Kebun Raya Bedugul adalah Kebun botani besar yang terletak di wilayah kabupaten tabanan - bali. Kebun Raya Bedugul ini adalah kebun raya yang didirikan oleh putra bangsa indonesia dan dikelola di bawah naungan Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI). 

Kebun Raya Bedugul ini didirikan pada tanggal 15 juli 1959. Luas Daerah kebun raya sampai saat ini adalah seluas 157,5 Hektar. Tumbuhan yang tumbuh di kebun ini sangatlah beragam, disana juga sebagai tempat penelitian dan pengembangan berbagai tumbuhan yang langka.

Selain sebagai pusat penelitian dan pengembangan, Kebun Raya ini juga sebagai tempat wisata yang sangat sejuk dan nyaman. Banyak wisatawan yang berkunjung ke tempat ini untuk bersantai dan melepas penatnya setelah seharian berkeliling bali. Lokasi Kebun Raya Bedugul ini sangat dekat dengan Danau Beratan. Hanya berkisar 300 meter dari danau beratan sehingga wisatawan sehabis dari danau beratan langsung menuju ke kebun raya bedugul ini.
welcome kebun raya bedugul
Kebun Raya Bali

Wisata Kebun Raya Bedugul Bali

Untuk menuju ke kebun raya bedugul, jika anda dari denpasar maka anda akan menempuh jarak sekitar 80 Kilometer dengan waktu tempuh sekitar 1-1,5 jam. Naum jika anda dari singaraja atau setelah berkunjung ke Pantai Lovina maka anda akan menempuh jarak sekitar 35 Kilometer dengan jarak tempuh sekitar setengah jam.
advertisement
Sesampai di kebun raya bedugul, anda akan melihat peohonan yang amat tinggi menjulang menuju langit. Tiket masuk bagi wisatawan lokal dengan mancanegara itu berbeda. Untuk wisatawan lokal akan dikenai biaya Rp.7.000 namun untuk wisatawan asing akan dikenai biaya Rp.13.000.
jalan aspal di kebun raya bedugul
Jalan Aspal Di Kebun Raya
Kebun raya bedugul memiliki sangat banyak pepohonan mulai dari yang tinggi maupun yang rendah, dari yang langka sampai yang sering kita lihat. Dengan banyaknya pepohonan itu, membuat Kebun Raya Bedugul ini menjadi sangat sejuk dan asri. Walaupun mentari terik menyinari Kebun ini tidak akan terasa panas karena kesejukannya. Tempat ini juga bisa menjadi tempat pilihan piknik keluarga yang asyik, anda bisa duduk-duduk santai di atas luasnya padang rumput nan hijau.
Di kebun raya bedugul terdapat jalan beraspal yang mengitari wilayah kebun raya bedugul ini. Anda bisa berjalan-jalan sambil berfoto ria bersama keluarga atau teman-teman. Namun jika anda tidak mau capek-capek berjalan mengitari kebun raya ini. Akan anda panduan wisata berupa mobil yang akan mengelilingi Kebun Raya Bedugul ini.



Terdapat wahana yang disediakan di kebun raya bedugul ini khususnya untuk para wisatawan asing yang berkunjung. Nama wahananya adalah Bali TreeTop atau lebih mirip dengan flyingfox.

Setelah berwisata ke Kebun Raya Bedugul ini, ada baiknya anda singgah sejenak di pasar tradisional candi kuning. Disana dijual berbagai macam makanan seperti sayur-sayuran dan buah-buahan yang cocok untuk anda jadikan oleh-oleh untuk sanak saudara dirumah. - Kebun Raya Bedugul
keasrian kebun raya bedugul
Kebun Raya Bedugul

Hotel Dekat Kebun Raya Bedugul

Kebun raya berdugul berlokasi di desa candi kuning, bedugul. Kawasan ini merupakan kawasan perbukitan sehingga memiliki udara yang sejuk dan menyegarkan. Jika anda memilih untuk menginap di bedugul tentunya anda membutuhkan hotel yang dekat dengan objek wisata yang ada di bedugul. 

Dan ini saya akan memebrikan beberapa hotel yang terjangkau dan cukup dekat dengan objek wisata Kebun Raya Bedugul.

CLV Hotel and Villa

CLV Hotel and Villa
CLV Hotel and Villa
Hotel ini berlokasi di Jalan Cemara, Candi Kuning, Bedugul - Tabanan, Bedugul, Bali. Hotel yang memiliki jumlah kamar 55 ruangan ini memiliki fasilitas seperti : 
Antar jemput bandara, area merokok, penitipan bayi, restoran, ruang bersantai dan lain-lain.

Untuk fasilitas Olahraga dan Rekreasi, hotel ini menawarkan fasilitas memancing, dan touring ke taman. Selain itu, parkir di hotel ini cuku luas serta menyediakan WiFi di tempat umum. Bila anda ingin menyewa kamar di hotel ini, pastikan anda melihat promonya di internet, sekaligus anda bisa booking online lewat situs Agoda.

Ingin menginap disini? Pesan Online Sekarang . . .

Puri Candikuning Retreat 
Puri Candikuning Retreat
Puri Candikuning Retreat 

Puri yang berlokasi di Jl. Candikuning KM 52 Baturiti, Bedugul, Bali ini memiliki kamar sejumlah 6 ruangan. Jika anda menginap di tempat ini, anda akan merasakan suasana menginap yang berbeda, asri dan nyaman.

Yang paling menarik dari Puri ini adalah menyediakan fasilitas Olahraga dan Rekreasi yang lengkap seperti hot tub,  kolam renang (luar ruangan),  kolam renang anak, lapangan golf (berjarak 3 km) , pijat,  ruang bermain, spa, dan taman.

Ingin menginap disini? Pesan Online Sekarang . . .

Handara Golf & Resort Bali
Handara Golf & Resort Bali
Handara Golf & Resort Bali

Hotel yang berlokasi di Desa Pancasari, Sukasada Ka. Singaraja, Bedugul, Bali bisa dibilang adalah hotel yang memiliki fasilitas yang lengkap. Hotel ini menyediakan kamar sejumlah 47 ruangan. Dengan fasilitas yang memadai seperti antar jemput bandara, fasilitas BBQ, ruang pertemuan, restoran, satpan 24jam dan masih banyak lagi.

Fasilitas Olahraga dan Rekreasi yang diberikan juga tak tanggung-tanggung mulai dari hot tub,  lapangan golf di area properti,  lapangan golf mini, lapangan tenis,  pijat,  ruangan yoga, sauna,  spa, dan taman.

Ingin menginap disini? Pesan Online Sekarang . . .

Kebun Raya Bedugul Map