Thursday, December 25, 2014
Berlangganan

Danau Batur Kintamani Di Bali

Danau Batur

Danau Batur Kintamani Di Bali - Bali hanya memiliki empat buah danau, namun daya tarik dari masing-masing danau ini bisa dibiang sangat baik. Empat buah danau ini yakni Danau Buyan, Danau Tamblingan, Danau Beratan dan yang terakhir adalah danau Batur. Nama danau batur ini sendiri berasal dari nama gunung yang ada sampingnya. Danau batur terletak tepat di lereng gunung batur.

Danau Batur ini sendiri merupakan danau terluas yang ada di bali, Letak danau ini terdapat pada ketinggian 1.050 diatas permukaan air laut. Air danau ini sangat alami karena berasal dari air hujan dan rembesan air dari hutan yang ada di pehunungan. Luas permukaan danau ini sekitar 16 Kilometer persegi dengan kedalaman berfariasi berrata-rata kedalaman 50,8 meter.

Pemanfaatan danau batur ini tidak sama dengan danau tamblingan, namun sama dengan danau beratan. Danau tamblingan dibatasi dalam hal pemanfaatan sebagai objek wisata dan lebih mengarah ke pemanfaatan alam. Namun pada danau beratan, pemanfaatannya lebih mengarah pada objek wisata, sama halnya dengan danau batur. Itu sebabnya di danau batur kita dapat mengelilingi danau menggunakan kapal kecil.

Keindahan Danau Batur Kintamani

memancing di danau batur
Images By : events.goindonesia.com
Danau batur kintamani memiliki keindahan alam yang menakjubkan. Danau batur ini di kelilingi oleh pegunungan yang diselimuti pepohonan rindang yang memberikan banyak kesejukan. Selain itu di danau batur ini kita dapat berkeliling menggunakan sampan ataupun sebuah perahu yang di sediakan oleh warga sekitar. Selain dari kita dapat mengitari danau batur ini menggunakan perahu, kita juga dapat memancing di danau ini bagi anda yang suka memancing. Namun jika anda lupa membaca pancing pun disana sudah disediakan jasa sewa pancing dengan harga yang cukup murah.
Perahu di danau batur
Images By : cinta-wisatanusa.blogspot.com
Keindahan danau batur akan semakin jelas terlihat ketika kita melihatnya dari atas. Ada banyak restoran dan hotel yang menyediakan tempat dimana kita dapat menyaksikan danau batur dari atas. Gemerlap warna biru dari danau batur akan semakin melengkapi suasana makan kita bersama keluarga atau teman-teman terdekat anda. Selain anda dapat menyaksikan danau batur dari atas, anda juga dapat menyaksikan megahnya gunung batur yang menjulang tinggi.
Danau Batur kintamani
Images By : id.balibalibeach.com
Gunung ini masih aktif dan sempat meletus pada tahun 1917. Namun anda para wisatawan yang ingin berkunjung ke danau atau gunung batur tidak usah risau karena gunung batur masih dalam keadaan tenang-tenang saja.

Selain dari pada pemanfaatan sebagai objek wisata, danau batur juga dimanfaatkan sebagai sumber keaneka ragaman hayati berbagai biota darat maupun air. Ada berbagai macam ikan yang tumbuh di biota air danau batur ini, itulah sebabnya anda bisa memancing di danau ini sepuas hati anda. Di sebelah barat dari danau ini ada sebuah desa tertua di bali yaitu Desa Trunyan. Desa Trunyan ini terkenal dengan keunikannya dalam ritual pemakaman orang yang telah meninggal.

Akomodasi Ke Danau Batur


Danau batur berlokasi di kintamani, jika anda dari Pusat kota singaraja langsung menuju ke danau batur ini anda akan melewati jalan gunung batur melewati desa kubutambahan. Dari singaraja kira-kira anda akan menempuh jarak sekitar 58 kilometer dengan jarak tempuh sekitar 1,5 jam perjalanan. Dan jika anda dari berwisata di pantai lovina maka akan menempuh jarak sekitar 71 Kilometer dengan waktu tempuh sekitar 2 jam. Namun jika anda dari kota denpasar maka akan menempuh jarak 64 Kilometer dengan waktu tempuh sekitar 1,5 jam.

Peta Lokasi Danau Batur