Monday, February 22, 2016
Berlangganan

Enam Penginapan Terbaik Dekat Objek Wisata - Tempat Wisata indonesia

Sebagai sebuah negara cantik di dunia, Indonesia memiliki banyak sekali objek wisata, sehingga hotel atau penginapan mudah ditemukan di mana-mana. Penginapan di Indonesia selain menawarkan beragam fasilitas, tak ketinggalan keunikan dan keindahan pun ditawarkan. Diantaranya ada yang berdekatan dengan pantai, air terjun, sutus sejarah maupun spot penyelaman. Berikut adalah beberapa hotel menarik disekitar objek wisata terkenal di Indonesia:

Misool Eco Resort, Raja Ampat

Resort ini tepatnya berada di Raja Ampat bagian selatan, tepat di pusat keanekaragaman hayati laut, di jantung segitiga karang hingga adanya pemandangan di atas bukit yang membuat dada berdesir karena sangat cantik. Menurutnya, Misool Eco Resort bertarif sekitar 2000 euro untuk 7 malam. Memang harga yang tinggi, tapi resor ini memang dipilih CNN sebagai resor terbaik di dunia. 

Raja Ampat dikenal sebagai kepulauan yang masih memiliki keindahan alam yang sangat indah, bagus dan terlengkap di dunia. Sehingga ada yang bilang, inilah surga tersembunyi Indonesia yang sesungguhnya.

Viceroy, Bali

Resort ini berlokasi di Ubud dan dikelola oleh sebuah keluarga. Viceroy terdiri dari 25 villa mewah dengan kolam renang pribadi, berdiri anggun di atas “Lembah Para Raja” Bali, sebuah sebutan yang diberikan oleh penduduk setempat untuk generasi kerajaan Bali yang tinggal di desa terdekat.

Untuk mencapai hotel bintang lima ini, tamu bisa berkendara selama 45 menit dari Bandara Internasional Ngurah Rai atau dapat memilih menyewa helikopter untuk diantar langsung menuju hotel. Viceroy adalah satu-satunya hotel di Ubud yang memiliki helipad. Viceroy dikelilingi persawahan, lembah yang hijau diselimuti pepohonan, dan pemandangan Sungai Petanu.

Komodo Resort, Nusa Tenggara Timur

Komodo Resort dibangun ramah lingkungan, dan memiliki 16 kamar yang masing-masing dilengkapi dengan AC dan kipas angin. Bahkan sebelum memutuskan apapun yang ingin dilakukan di Pulau Komodo (trekking, snorkeling, lihat komodo, diving), barangkali anda sudah terpesona duluan dengan indahnya resort ini. Sekitar 100 meter dari resort ini, wisatawan bisa bertualang dan melihat secara langsung komodo di Taman Nasional Komodo.

Bambu Indah, Bali
Penginapan Bambu Indah ddirikan di atas tambak ikan, sehingga para pengunung akan menemukan pengalaman menginap yang unik. Sesuai namanya, ornamen bambu mendominasi Bambu Indah. Ada kabar, dulunya semua bangunan di sini berusia lebih dari dari 100 tahun, namun disulap jadi menawan dan nyaman. Resort ini memang menawarkan pengalaman kembali ke alam, tapi Bambu Indah sangat spesial karena menurut kesannya tamu menginap di sebuah gubuk, gubuk yang mewah.

Exotic Ora Beach Resort, Pulau Seram, Maluku

Exotic Ora Beach Resort adalah resor yang dimiliki keluarga, terletak di Pantai Ora, Pulau Seram. Resort ini hanya bisa dijangkau melalui perahu. Memiliki 10 bungalow dan 10 kamar standar, salah satunya di bawah ini:

Selain aktifitas “standar” seperti island hopping, di sekitar resor ini anda juga bisa melakukan bird watching, baik di penangkaran maupun dengan menggunakan rumah pohon.

Amanjiwo Resort, Jawa Tengah

Amanjiwo Hotel adalah satu-satunya penginapan yang berhadapan langsung dengan Borobudur. Berjarak kurang dari 1 km dari candi dan dapat dijangkau 10 menit dengan mobil, sementara ke Candi Prambanan bisa dijangkau sekitar 1 jam. Kota terdekat adalah Yogyakarta sekitar 40 km dari penginapan.

Arsitektur Amanjiwo memang dilahirkan dari sejarah, tradisi, dan budaya Jawa yang kuat. Ketika berada di sana, seolah kita dibawa ke mesin waktu, memasuki berabad-abad yang lampau dimana Borobudur dibangun dan baru berdiri pada masa era Dinasti Syailendra berkuasa.