Sunday, May 15, 2016
Berlangganan

Wisata Kuliner Ala Timur Tengah Yang Wajib Di Cicipi - Tempat Wisata indonesia


Bagi anda yang sedang butuh info wisata kuliner timur tengah, dibawah ini penulis akan membagikan informasi penting seputar contoh kuliner yang ada di timur tengah. Ada banyak tempat indah di timur tengah yang bisa anda kunjungi, contohnya yang ada di Saudi Arabia, Mesir, Yordania dan yang lainnya.

Namun singgah ke berbagai tempat wisata tersebut mungkin tidak akan lengkap jika belum mencicipi berbagai masakan asli yang terdapat pada wilayah itu, dan bisa di katakan wajib anda coba wisata kuliner timur tengah jika singgah ke sana. Selama ini, kita orang indonesia mungkin hanya mengenal masakan khas negara kita saja yang bisa anda baca pada artikel wisata kuliner di nusantara. Oleh karena itulah, anda pun bisa mempelajari kuliner khas negara timur tengah yang tak kalah lezat dan sedap.

Ini Dia 4 Contoh Kuliner Sedap Yang Ada Di Timur Tengah

1. Shawarma, Uni Emirat Arab

Salah satu wisata kuliner timur tengah adalah shawarma, makanan ini berasal dari uni emirat arab yang wajib anda cicipi.  Makanan ini seperti kebab yang bahannya berasal dari daging, disini ada beberapa daging yang bisa digunakan seperti daging ayam, kalkun, sapi, dan juga kambing. Jika anda bertandang ke sini, jangan lupa untuk mencoba masakan yang ini ya sobat !
Shawarma, Uni Emirat Arab

2. Baklava, Dari Turki

Baklava adalah jenis makanan manis yang bahan dasarnya terbuat dari tepung, telur, kacang dan juga mentega. Biasanya baklava ini disajikan dengan madu, sehingga rasanya pun lebih manis dan juga lezat. Makanan ini sangat cocok untuk dijadikan makanan penutup, sehingga lidah pun akan dimanjakan dengan rasa yang khas serta lezat. Nah bagi anda yang menyukai rasa manis, anda wajib sekali mencoba makanan ini.

Baklava, Dari Turki

3. Shish Tawook, Dari Mesir

Wisata kuliner timur tengah yang ketiga adalah dengan mencicipi shish tawook yang asalnya dari mesir, makanan ini terbuat dari daging ayam yang kemudian di tusuk dengan lidi atau lebih seperti sate yakni makanan asli negara kita Indonesia. Namun ada perbedaan antara sate dan shish ini, perbedaannya adalah jika sate menggunakan saus kacang, sedangkan shish ini menggunakan saus bawang putih.

Selain itu juga, biasanya makanan ini disajikan dengan pelengkap lainnya seperti kentang goreng, atau bisa juga dengan roti pita. Shish ini pun ternyata sudah terkenal sampai ke irak, libanon dan lainnya.

Shish Tawook, Dari Mesir

4. Hummus, Dari Mesir

Apa itu hummus? Hummus adalah jenis saus atau cocolan yang sangat terkenal di maroko dan juga turki. Bahan dasar dari hummus ini adalah garam, perasan air lemon, minyak zaitun dan juga bawang putih. Hummus ini bisa dikonsumsi dengan sayuran segar, roti pita ataupun dengan yang lainnya. kadang juga burger pun bisa dicampur dengan hummus ini lo sobat !

Hummus, Dari Mesir

Nah itulah tadi 4 wisata kuliner timur tengah, semoga anda akan tetap ingat dengan jenis kuliner diatas sehingga saat berkunjung ke kawasan Timur Tengah anda tak lupa untuk mencicipi makanan tersebut.