Sunday, May 8, 2016
Berlangganan

Rute Perjalanan Objek Wisata Gunung Bromo - Tempat Wisata indonesia

Wisata gunung bromo ini memang banyak di kenal, baik itu dari wisatawan lokal bahkan sampai dari luar negeri. Keindahan gunung  bromo ini ternyata mampu menyedot ribuan pengunjung di setiap tahunnya, oleh karena itu tak heran jika objek wisata ini sangat populer.
gunung bromo jawa timur
Bagi anda yang ingin tau letak gunung bromo secara detail, anda bisa berkunjung ke jawa timur kemudian langsung pergi ke perbatasan lumajang, malang. Namun jika anda ingin mengunjungi objek wisata di jawa timur ini, maka harus menyiakan fisik karena jalan menuju wisata gunung bromo ini tidak lah mudah. Ada beberapa bagian jalur yang bisa anda tempuh untuk sampai ke gunung bromo, berikut penjelasannya.

Jalur Perjalanan Menuju Gunung Bromo

1. Jalur Dari Pasuruan

Untuk melihat wisata gunung bromo dengan dekat, maka anda harus melakukan perjalanan yang mungkin cukup melelahkan. Nah jika anda mengambil jalan dari pasuruan, maka bisa langsung menuju ke kecamatan wonorejo. Dari sini anda bisa melanjutkan lagi ke kecamatang warung dowo, lalu ke kecamatan tosari. Dari tosari ini anda dapat melanjutkan perjalanan ke desa wonokitri dan masuk tanjakan gunung bromo, anda pun sudah sampai ke tempat yang dituju.

Jalur Pasuruan Ke Objek Wisata Gunung Bromo
2. Jalur Dari Kab. Lumajang

Jika anda dari kabupaten lumajang, maka bisa menempuh perjalanan sampai ke kecamatan senduro. Setelah itu, lanjutkan lagi sampai menuju desa yang bernama ranu pane dan melewati bukit bukit yang nantinya mengarah ke gunung bromo lerwat jemplang. Dari jemplang ini lah, anda pun sudah bisa melihat keindahan gunung bromo yang sangat memukau dan tentu nya sayang untuk dilewatkan.

Peta Kab. Lumajang Ke Gunung Bromo
3. Dari Jalur Probolinggo

Wisata gunung bromo ini pun ternyata bisa ditempuh dari jalur probolinggo,  jalur ini biasanya menjadi favorite kebanyakan karena lebih mudah. Untuk rutenya, dari surabaya anda bisa melakkan perjalanan sampai di kabupaten pasuruan. Setelah itu lanjutkan perjalanan yang menyusuri jalan pantura kemudian masuk ke kabupaten probolinggo.

Nah jika anda menemukan simpang tiga di kecamatan tongas, pilihlah jalan yang menuju ke kecamatan lumbang. Namun jika anda masih mempunyai waktu, maka bisa mamir dulu ke wisata air terjun yang mungkin bisa melepas penat sebentar. Jika sudah, lanjutkan perjalanan sampai sukapura dan ikuti desa cemoro lawang yang nantinya akan terlihat gunung bromo.

Jalur Probolinggo Ke Bromo
Bagi anda yang mengajak wanita, harap membawa bekal dan juga perlengkapan perjalanan seperti air minum, snack dan pakaian hangat. Biasanya banyak juga orang yang ingin melihat matahari terbit dari gunung bromo, sehingga kesehatan fisik harus benar benar di utamakan.

Itulah tadi info penting seputar rute perjalanan untuk berwisata ke gunung bromo yang terkenal akan keindahan alam nya yang luar biasa, semoga bisa bermanfaat bagi anda yang ingin mendapatkan informasi seputar gunung ini ya sobat.