Monday, October 10, 2016
Berlangganan

Wisata Pantai Bugel Cemara Banten - Tempat Wisata indonesia

Wisata Pantai Bugel Cemara Banten. Anda ingin berlibur ke tempat yang jauh dari keramaian kota Jakarta? Atau tempat wisata yang belum banyak yang datangi? Apabila Anda inginkan tempat seperti itu, maka pantai bugel cemara banten adalah pilihan yang tepat. 

Berbicara tentang provinsi Banten itu sendiri, provinsi yang ada di ujung barat Pulau Jawa ini memang belum terlalu terkenal tentang berbagai macam lokasi wisata alamnya. 

Namun, hal ini bukan berarti bahwa tidak ada potensi alam yang tersimpan disana. Nyatanya adalah sebuah pantai yang ada di Kabupaten Pandeglang yang tidak kalah eksotis dengan Pantai Anyer. 

Seperti yang kita tahu bahwa pantai anyer memang menjadi ikon Banten karena keindahannya pasir putihnya. Akan tetapi, pantai bugel cemara pun tidak kalah menarik untuk dikunjungi. 

Ada beberapa hal yang pastinya akan didapatkan ketika Anda memilih wisata alam yang ada di Kecamatan Cigeulis, Pandeglang, Banten ini. Yang pertama ialah mengenai keindahan dari pantai tersebut. Masih cukup sepinya pantai tentu bisa menjadi hal yang sangat baik untuk Anda.  

Selain itu, Anda yang akan ke Pantai Bugel Cemara Banten pun akan mendapatkan yang namanya sebuah perjalanan yang tidak akan terlupa. Meskipun saat musim hujan jalan ke pantai ini licin dan hanya bisa dilewati oleh kendaraan tertentu saja, tapi bukan berarti bahwa perjalanan Anda tidak akan menarik. 
Wisata Pantai Bugel Cemara Banten
Indahnya hamparan laut dan juga tebing akan Anda lewati. Namun, Anda tetap harus hati-hati saat melewati jalan yang lahannya telah dibuka menjadi daerah pertanian sebab akan sedikit sering terjadi runtuhan tanah. 

Selanjutnya, darimana asal muasal nama pantai ini memang belum banyak orang yang tahu. Hanya saja, tempat yang mulai dikelola dengan baik ini akan membuat Anda bisa lakukan beberapa hal yang menarik. 

Hal yang pertama yaitu Anda bisa camping di daerah pantai bugel ini. Untuk Anda yang mungkin bosan dengan suasana camping di gunung, membuat sebuah perkemahan di sekitar pantai adalah ide yang tepat. 

Selain itu, kegiatan lain seperti off road pun bisa Anda coba di pantai yang tidak memiliki tiket masuk ini. Anda biasanya hanya cukup membayar parkirnya saja. 
Wisata Pantai Bugel Cemara Banten
Kemudian, untuk objek wisata di sekitar pantai bugel yang jaraknya sekitar 2-3 jam perjalanan dari Pandeglang ini pun cukup menarik. Apabila Anda berlibur dengan pasangan Anda, tidak ada salahnya Anda mencoba pergi ke Pulau Umang yang jaraknya hanya sekitar 15 menit dari tepi Pantai Bangle Cemara. 

Sedangkan bagi Anda yang gemar menyelam, ada sebuah spot diving yang jangan sampai Anda lupakan di sekitar Pulau Oar yang tidak jauh dari Pulau Umang. 

Beberapa pilihan wisata yang ada di Pantai Bugel Cemara Banten ini tentu bisa membuat pikiran Anda refresh kembali.