Sunday, October 2, 2016
Berlangganan

Wisata Alam Cihunjuran Banten - Tempat Wisata indonesia


Wisata Alam Cihunjuran Banten. Liburan merupakan saat yang tepat untuk merefresh otak Anda dari semua hal yang menjenuhkan. Apabila Anda ingin berlibur ke tempat yang tidak biasa, Anda bisa langsung pergi ke Cihunjuran Banten. 

Apakah yang akan dapat ditemukan di tempat ini? Anda penasaran, bukan? Inilah tempat wisata yang tidak hanya akan membuat Anda bisa melupakan sejenak semua masalah kerjaan Anda tapi Anda bisa belajar tentang sejarah sekaligus. 

Memang, di wisata yang ada di sekitar Gunung Pulosari, Pandeglang ini, ada banyak situs sejarah yang dapat Anda temukan. 

Jika Anda ingin ke tempat ini, Anda hanya cukup ke daerah Gunung Pulosari terlebih dahulu. Di perjalanan Anda akan temukan plang yang bertuliskan Sirus Salakanagara. 

Setelah itu, ikuti saja petunjuk jalan yang ada hingga Anda bisa sampai ke daerah bersejarah ini. Di tempat wisata sejarah tersebut, beberapa fasilitas seperti tempat parkir telah tersedia. 
Untuk Anda yang baru pertama kali ke tempat wisata ini sebaiknya Anda jangan terlalu kaget sebab lokasi ini dijadikan sebagai tujuan ziarah banyak orang.

Di kawasan Cihunjuran Banten, Anda nantinya akan temukan sebuah makam yang dikenal dengan makam Wali Jangkung atau Angling Dharma. Daerah yang cukup mistis ini memang sangat terasa. 

Untuk Anda yang sedikit penakut sebaiknya pergi ke tempat wisata tersebut bersama teman Anda. Adanya makam dari salah satu raja yang sangat terkenal di masanya itu telah membuktikan bahwa kawasan Cihunjuran merupakan sebuah tempat yang dahulunya dikenal dengan Kerajaan Salakanagara. 

Dalam sejarahnya, kerajaan Salakanagara adalah salah satu kerajaan yang tertua di Pulau Jawa. Raja pertama yang diangkat ialah Dewawarman. Kerajaan Salakanagara merupakan sebuah kerajaan yang dikenal dengan peraknya. 

Maka tidak heran jika Pandeglang berasal dari kata tang berarti pembuat gelang dan Merak yang artinya adalah membuat perak. 

Ternyata asal usul beberapa kota yang ada di Provinsi Banten memang telah ada sejak dahulu kala. Sehingga bukan hal aneh jika situs yang ada di Cihunjuran menjadi situs yang terus dijaga. 
Apabila Anda datang ke Cihunjuran, Anda bukan hanya akan temukan makam seorang legendaris seperti Angling Dharma saja, tapi Anda pun bisa temui beberapa menhir dan juga situs sejarah lain. 

Dengan mengunjungi tempat wisata ini, Anda akan dapatkan berbagai macam manfaat. 

Yang pertama adalah Anda akan mengetahui tentang sejarah dari kerajaan zaman dahulu. Ya, Anda akan bertambah pengetahuannya ketika pergi kesana. Sedangkan hal kedua yang bisa Anda manfaatkan saat pergi ke Cihunjuran adalah Anda bisa sekaligus berziarah ke makam Angling Dharma. 

Selanjutnya tentu saja Anda bisa merefresh otak Anda yang telah penat dari berbagai macam aktivitas membosankan. Untuk bisa ke wisata Cihunjuran Banten ini, Anda hanya cukup membayar tiket masuk sekitar 5 ribu hingga 10 ribu rupiah saja.