Saturday, September 3, 2016
Berlangganan

Wisata Telaga Biru Cisoka Banten - Tempat Wisata indonesia


Wisata Telaga Biru Cisoka Banten. Anda ingin berwisata untuk mengisi waktu liburan Anda? Untuk Anda yang tinggal di daerah Jakarta sekitarnya kini tidak perlu jauh-jauh ke tempat wisata yang jauh. 

Mengapa? Hal ini karena sekarang ada Telaga Biru Banten. Ya, tempat ini memang tengah menjadi tempat wisata yang cukup favorit. 

Bukan hanya untuk anak muda yang senang ke berbagai tempat hits, tempat wisata ini pun kini banyak dikunjungi para wisatawan lokal dari berbagai usia. Keindahan dari Telaga Biru ini jelas adalah magnet yang tidak bisa dilepaskan.  

Lokasi dari Telaga Biru ini sendiri adalah di Kampung Cigaru, Desa Cisoka, Tangerang. Pada awalnya, kawasan tersebut bukanlah sebuah lokasi wisata alami seperti telaga pada umumnya. 

Namun, telaga ini merupakan telaga buatan yang terjadi karena adanya pengerukan pasir. Sejarahnya adalah kawasan tersebut merupakan sebuah perkebunan kirai dan juga persawahan yang kemudian ditinggalkan. 

Untuk alasan mengapa kawasan tersebut ditinggalkan belum jelas. Kemudian, setelah ditinggalkan pasir yang ada di Desa Cigaru mulai dikeruk hingga suatu saat dihentikan. 

Hasil kerukan yang dalamnya lebih dari 50 meter inilah yang mulai tergenang air dan hingga kini telah terbentuk sebuah telaga. 

Memang, air di telaga tersebut awalnya hanya biru kehijauan, tapi lama kelamaan perubahan warna air tersebut pun terjadi. Sehingga kini banyak pengunjung yang dapat melihat warna telaga yang berubah tersebut. 

Belum jelas apa penyebab dari perubahan warna tersebut. Akan tetapi, banyak orang sekitar yang mengaitkannya dengan hal-hal di luar nalar. 

Misalnya saja adalah warna yang berubah tersebut terjadi karena selendang bidadari yang jatuh ke dalam telaga. Entah darimana cerita ini, tapi itulah cerita yang beredar di sekitar daerah Telaga Biru Banten
Wisata Telaga Biru Cisoka Banten
Untuk sampai ke lokasi wisata yang satu ini, tentu saja yang harus Anda lakukan ialah melakukan perjalanan ke daerah Cigaru, Tangerang. 

Dalam hal ini Anda bisa gunakan kendaraan pribadi Anda seperti mobil atau juga motor. Atau Anda pun bisa gunakan angkutan umum. 

Hanya saja, jika Anda gunakan angkutan umum mungkin Anda akan sedikit kesulitan untuk sampai ke lokasi wisata karena jika Anda tidak paham dengan rute angkot di kawasan tersebut Anda mungkin bisa saja bingung. 

Oleh karena itu, pilihan pergi gunakan kendaraan pribadi adalah pilihan yang paling tepat. Kemudian, di tambah dengan orang yang telah tahu tempat wisata Telaga Biru tentu akan membuat perjalanan Anda semakin mudah. 

Selanjutnya untuk fasilitas yang disediakan di lokasi wisata Telaga Biru ini memang tergolong belum terlalu komplit. Anda para pengunjung bisa dapatkan fasilitas yang lebih memadai. Untuk saat ini, Anda pun hanya harus membayar biaya parkir motor dan mobil untuk bisa nikmati Telaga Biru Banten


Terimakasih telah mengunjungi blog kami, semoga anda menyukai artikel Wisata Telaga Biru Cisoka Banten  ini. Jadi tetap kunjungi Tempat Wisata Indonesia untuk mendapatkan reserp-resep terbaru.