Thursday, September 1, 2016
Berlangganan

Wisata Pulau Tiga Banten - Tempat Wisata indonesia


Wisata Pulau Tiga Banten. Banten sebuah provinsi di bagian paling barat Pulau Jawa, baru-baru ini menjadi sorotan dengan munculnya berbagai destinasi wisata baru yang masih asri dan terawat secara alami. 

Banten menawarkan beragam pulau-pulau yang tersebar di selat antara Pulau Jawa dan Sumatera. Salah satu pulau yang pesonanya menarik para wisatawan adalah Pulau Tiga Banten. 

Pulau ini awalnya disebut juga sebagai pulau Mojan Besar. Namun warga sekitar lebih akrab menyebutnya dengan pulau Tiga. 

Hal ini karena di dekat pulau ini terdapat dua pulau lainnya yang dinamai dengan pulau Empat dan Lima. 

Pulau Tiga atau Mojan Besar ini lebih cocok untuk tempat bersantai bersama keluarga atau teman-teman terdekat karena pulau ini banyak dikelilingi oleh karang-karang tajam, sehingga tidak disarankan untuk berenang disekitar pantai. 

Pulau Mojan Besar terletak di wilayah selat Sunda, letaknya termasuk ke dalam kawasan administratif Kabupaten Serang, Provinsi Banten. 

Pulau ini merupakan pulau yang terjauh dari pesisir Provinsi Banten dibandingkan dengan ke dua pulau lainnya yaitu pulau empat dan pulau lima. Seperti yang telah disebutkan sebelumnya pulau ini tidak cocok untuk melakukan kegiatan berenang karena banyak dipenuhi oleh karang-karang tajam. 

Sebagian besar bibir pulau ini memang dipenuhi oleh gugusan karang-karang laut sedangkan di bagian tengahnya anda akan menjumpai daratan dari pecahan karang-karang yang menyatu dengan tanah. Tidak ada pasir putih yang halus sebagaimana pulau-pulau lainnya. 

Meskipun begitu masih banyak kegiatan menarik lainnya yang ditawarkan oleh pengelola Pulau Tiga Banten kepada para pengunjung, seperti misalnya bermain kano, perahu karet, banana boat, dan juga jetsky. 

Untuk anda yang lebih senang untuk bersantai ria menikmati indahnya alam, ada deretan gazebo yang bisa anda sewa untuk bersantai sejenak merefresh otak dari rutinitas harian yang menjemukan. 

Menuju ke pulau ini anda tidak perlu bingung karena aksesnya sudah cukup mudah. 

Anda bisa menggunakan angkutan umum dari kota Serang untuk menuju ke Pelabuhan Karangantu yang letaknya di kawasan Banten Lama. 

Dari pelabuhan tersebut anda tinggal memilih untuk menyewa kapal yang tersedia atau menggunakan perahu milik para nelayan untuk melanjutkan perjalanan ke pulau Tiga melalui jalur laut. 

Selanjutnya adalah melakukan estimasi budget yang dibutuhkan. Beberapa yang harus diperhatikan tentunya masalah transportasi, kemudian akomodasi, dan biaya untuk menyewa fasilitas yang disediakan. 

Masalah transportasi estimasi biaya untuk menyewa kapal adalah 100 hingga 200 ribu rupiah, biasanya ini sudah termasuk biaya antar dan pulang. 

Kemudian untuk akomodasi ada penginapan di pulau ini yang kisaran harganya sekitar 200 hingga 500 ribu rupiah. Untuk fasilitas seperti Gazebo, kano, perahu karet, banana boat, dan lain sebagainya adalah berkisar antara 35 ribu hingga 200 ribu rupiah. 

Untuk mengatasi masalah biaya anda bisa memilih untuk berkunjung ke Pulau Tiga Banten ini secara rombongan agar dapat lebih memangkas pengeluaran.


Terimakasih telah mengunjungi blog kami, semoga anda menyukai artikel Wisata Telaga Biru Cisoka Banten  ini. Jadi tetap kunjungi Tempat Wisata Indonesia untuk mendapatkan reserp-resep terbaru.