Monday, August 8, 2016
Berlangganan

Wisata Pulau Badul Banten - Tempat Wisata indonesia

Wisata Pulau Badul Banten
Wisata Pulau Badul Banten. Siapa yang tidak kenal dengan Taman Nasional Ujung Kulon yang terletak di salah satu wilayah di Provinsi Banten. Taman Nasional Ujung Kulon Banten, terkenal dengan konservasi satwa badak bercula satunya yang langka. 

Taman Nasional yang berada di ujung barat Pulau Jawa ini meliputi wilayah yang cukup luas, Pulau Badul Banten adalah salah satunya. 

Wilayahnya yang terletak di pesisir Provinsi Banten membuat Taman Nasional Ujung Kulon memiliki beberapa surga tersembunyi yang sayang untuk dilewatkan, Pulau Badul misalnya. 

Sejarah panjang wilayah ini yang pernah mengalami dampak letusan maha dahsyat gunung Krakatau yang disertai tsunami, kini menghasilkan pulau-pulau kecil eksotis nan indah. 

Pulau Badul berada tidak jauh dari Taman Nasional Ujung Kulon Banten. Pulau Badul ini termasuk salah satu pulau terkecil yang ada di sekitar Taman Nasional Ujung Kulon

Pulaunya hanya berupa hamparan luas pasir putih yang dikelilingi laut yang jernih. Jernihnya air laut di sekitar pulau Badul ini membuat seluruh kekayaan alam bawah laut pulau Badul. 

Terumbu karang yang masih terjaga dan sekumpulan ikan-ikan laut yang berada di sekitarnya menambah elok penampakan pemandangan bawah laut Pulau Badul Banten. 

Rasanya tidak akan puas jika meninggalkan pulau Badul tanpa melakukan snorkeling. Letak pulau ini tepatnya tidak terlalu jauh dari Desa Sumur, spot penyebrangan yang biasa dilewati para wisatawan yang ingin mengunjungi pulau-pulau lain seperti pulau Panaitan dan pulau Peucang. 

Karena letaknya yang masih berdekatan dengan desa Sumur maka tidak susah akses untuk mencapai ke pulau Badul ini. Namun karena kondisi pulaunya yang mungil membuat perahu-perahu nelayan sedang tidak dapat merapat ke bibir pantai pulau Badul

Biasanya untuk akses ke pulau Badul ini bisa menggunakan speed boat atau bisa juga perahu yang anda gunakan menepi dekat dengan pulau. 
Wisata Pulau Badul Banten
Namun untuk mencapai ke pulau tersebut anda harus rela meluangkan sedikit tenaga untuk berenang hingga tiba di pulau indah nan eksotis ini. Anda akan merasa seperti terdampar di pulau yang terpencil, bak film-film hollywood. 

Selain menikmati indahnya pemandangan pulau yang berupa hamparan pasir seluas lapangan sepak bola ini dari atas permukaan laut, snorkeling adalah cara terbaik menikmati indahnya pulau Badul. 

Di pulau inilah spot snorkeling yang paling bagus di antara pulau-pulau lainnya. Untuk estimasi biaya berlibur di pulau Badul biasanya lebih sering include atau termasuk dengan wisata di pulau-pulau lainnya karena memang jalurnya bisa dilewati baik saat berangkat maupun pulang. 

Tips untuk mendapatkan biaya yang lebih murah saat berwisata di Pulau Badul Banten yang termasuk ke dalam kawasan wisata Ujung Kulon adalah dengan berkelompok atau rombongan, atau alternatif lainnya adalah dengan mengikuti paket wisata. Hal ini guna mengurangi biaya penyewaan kapal atau penginapan yang memakan budget paling banyak.


from BantenWisata.com http://ift.tt/2aF8g1S
Wisata Pulau Badul Banten - Tempat Wisata indonesia