Wednesday, August 3, 2016
Berlangganan

Wisata Air Terjun Curug Cimayang Banten - Tempat Wisata indonesia

Wisata Air Terjun Curug Cimayang Banten
Wisata Air Terjun Curug Cimayang Banten. Provinsi Banten yang ada di bagian paling barat Pulau Jawa ini tidak hanya terkenal dengan Pantai Anyernya saja. Untuk Anda yang ingin pergi berlibur, kawasan Banten masih memiliki destinasi wisata lain yang tidak kalah menarik. 

Salah satunya adalah Curug Cimayang atau dikenal juga dengan Air Terjun Cimayang. Ya, untuk Anda yang kurang suka dengan suasana pantai, Anda bisa memilih air terjun ini. 

Keindahan alam yang ditawarkan di kawasan air terjun tentu saja tidak akan mengecewakan Anda. Untuk informasi yang lebih banyak mengenai lokasi wisata ini, Anda simak saja penjelasan yang ada di paragraf berikut. 

Air Terjun Cimayang terletak di Kecamatan Bojong Manik, Kabupaten Lebak, Banten. Lokasinya sendiri ada di kawasan pegunungan tentunya membuat Anda bisa dapatkan hawa yang sejuk dan segar. 

Letaknya yang ada di daerah pegunungan bisa membuat daerah sekitar air terjun menjadi tempat yang cocok untuk outbond. 

Jadi, bukan hanya keindahan dari curugnya saja, Anda juga bisa melakukan aktivitas menantang yang menyenangkan bersama kawan-kawan. Bahkan, tidak jarang juga lokasi ini menjadi objek penelitian para mahasiswa dari Lebak, Pandeglang dan kota lain. 

Kemudian, masalah aksesibilitas dari Curug Cimayang, Anda bisa menempuhnya dengan transportasi umum maupun kendaraan pribadi seperti mobil dan motor. 

Lokasinya yang ada di 110 km dari daerah Tangerang membuat kawasan ini cukup mudah diakses. Dari Kota Tangerang, Anda cukup menuju ke Desa Cimayang dengan waktu tempuh sekitar 4 jam perjalanan. Waktu tersebut bisa Anda tempuh jika kecepatan kendaraan Anda 60 km/jam. 

Jika Anda telah sampai di Desa Cimayang, Anda tentu telah bisa temukan papan petunjuk ke Curug ini. Sekitar 3 km perjalanan lagi, Anda pun akan sampai. 

Untuk Anda yang baru pertama kali ke Air Terjun Cimayang ini, Anda tidak perlu khawatir. Anda bisa meminta bantuan kepada anak pesantren Al-Munawwar yang ada di desa tersebut. 

Dengan adanya pendamping, Anda akan lebih tenang sebab Anda bisa memiliki orang yang paham medan dan juga jalur ke Curug yang telah dikenal banyak orang. 
Wisata Air Terjun Curug Cimayang Banten
Selanjutnya ialah mengenai sejarah, fasilitas dan harga tiket yang ditawarkan. Sejarah dari Curug ini memang belum terlalu banyak orang yang tahu. 

Lalu, fasilitas yang akan Anda dapatkan tergolong cukup. Selain tempat parkir untuk kendaraan para pengunjung, Anda pun bisa temukan tempat untuk istirahat. 

Apalagi dengan adanya daerah outbond di sekitar air terjun tentu saja membuat Anda bisa mendapatkan fasilitas wisata yang lebih baik. 

Sedangkan soal biaya tiket masuk ke Curug Cimayang sendiri bisa berubah setiap waktu sehingga harga tiket bisa disesuaikan dengan kebijakan dari orang-orang yang mengelola daerah wisata yang satu ini. 


from BantenWisata.com http://ift.tt/2aU6Feh
Wisata Air Terjun Curug Cimayang Banten - Tempat Wisata indonesia