Thursday, June 30, 2016
Berlangganan

Karawang Siap Dibanjiri Wisatawan Lokal Maupun Luar Daerah - Tempat Wisata indonesia

Karawang Kota Rekreasi, sepertinya itulah sedikit gambaran yang sedang digagas oleh Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana dalam menata Kabupaten Karawang dimasa yg akan datang, terbukti dengan beberapa program yg akan direalisasikan baru-baru ini salah-satunya ialah rencana renovasi Mesjid Agung Karawang serta alun-alun kota serta pembangunan hutan kota yang ditargetkan akan rampung di satu-dua tahun kedepan.

Karawang Siap Dibanjiri Wisatawan Lokal Maupun Luar Daerah
 Perkara itu terlihat dari hasil pertemuan antara Bupati Karawang dengan Kepala Disbupar, perwakilan Dishubkominfo, para Kepala OPD terkait lain-lain dan pihak Developer bertempat di Ruang Rapat Sekda Karawang pada Rabu (22/8). Ada dua agenda yg di bahas dalam rapat tersebut yaitu Renovasi Mesjid Agung Karawang & Alun-alun Kota yang rencananya akan di gabung dalam satu kompleks, yang kedua ialah Pembangunan Hutan Kota yg berfungsi sebagai Paru-paru kota.
Renovasi Mesjid Agung ter-sebut ditargetkan akan rampung pada tahun 2017. Renovasi Masjid Agung, bukanlah sekedar renovasi biasa, melainkan upaya dari Pemerintah Daerah utk menjadikan Mesjid Agung Karawang sbagai salah satu Destinasi Rekreasi di Kabupaten Karawang dengan sebuah pengelolaan yg matang, terarah dan modern. Dalam pertemuan ter-sebut di bahas mengenai beberapa potensi rekreasi yang bisa dikembangkan di Mesjid Agung Karawang yg tidak cuma sbagai lokasi ibadah melainkan sbagai sarana wisata warga & wisata religi yang tidak kalah dengan yang ada di kota lain.

Sedangkan, mengenai rencana pembangunan Hutan Kota yg akan dibangun di jalan baru depan Sekolah Tinggi Perikanan ter-sebut mempunyai luas sekitar 7 hektar, yg di bagi menjadi dua bagian, 70% ruang hijau dan 30 % ruang komersil seperti lokasi parkir, foudcourt, lokasi ibadah,  danau buatan & lokasi pertunjukan.

M. Ridwan Saleh selaku pengembang yg menangani pembangunan hutan kota menyampaikan dalam paparannya, bahwa di dalam area hutan kota tersebut akan ditanami beberapa varietas tanaman langka dan tanaman lindung semisal pohon kawista.
"Hutan kota yg akan dibangun ini bertema Edu Park, selain sebagai area hijau, hutan kota ini akan menjadi sarana edukasi bagi masyarakah mengenai tanaman, sebab di dalam hutan kota tersedia sarana Green House yg akan ditanami beberapa varietas tanaman langka" ujar M. Ridwan. (@maya)

from SESEDU http://ift.tt/29ul2Be
Karawang Siap Dibanjiri Wisatawan Lokal Maupun Luar Daerah - Tempat Wisata indonesia