Sunday, November 30, 2014
Berlangganan

Kolam Renang Air Sanih

Kolam Renang Air Sanih

Air Sanih - Air sanih merupakan objek wisata kolam renang di bali yang lokasinya berada di desa sanih, kecamatan kubutambahan, kabupaten buleleng, Bali. Air sanih yang juga disebut dengan Yeh Sanih (Yeh=Air) ini merupakan kolam renang alami yang airnya muncul dari sumber air tanah dan bebas kaporit.
Konon air yang muncul dari sumber air itu berasal dari air danau di danau batur yang lokasinya lebih dari 100 Kilo meter dari kolam renang Air Sanih Bali itu. Pernah ada cerita yang menyebutkan seorang kakek yang pernah melepas beberapa ekor bebek di danau batur kemudian salah satu bebek yang dilepasnaya menghilang entah kemana. Namun anehnya, beberapa hari kemudian bebek itu muncul dari sumber mata air di kolam renang air sanih. Mulai saat itu, masyarakat disekitaran kolam renang air sanih yakin bahwa sumber air di kolam renang itu berasal dari air danau di danau batur.
Kolam renang sanih
Salah Satu Kolam Di Air Sanih

Ada Apa Di Air Sanih

Kolam renang air sanih memiliki dua buah kolam renang, satu kolam renang diperuntukan untuk orang dewasa karena kedalamannya mencapai mata orang dewasa atau sekitar 1,5 meter, dan satu kolam lainnya diperuntukan untuk anak-anak yang kedalaman airnya mencapai paha orang dewasa. Selain itu dua kolam tersebut, terdapat kolam kecil yang panjang yang mengalir mengelilingi sekitar area air sanih
Setelah anda puas berenang di air jernih air sanih, anda bisa menikmati deburan ombak pantai yang berada di sebelah timur kolam air sanih. Anda bisa duduk-duduk santai bersama teman-teman anda sambil menyantap makanan-makanan ringan atau mie cup yang bisa anda beli di warung-warung yang di sediakan di area kolam air sanih tersebut.
Kolam Besar Air Sanih
Kolam Besar Air Sanih
Anda juga dapat menyaksikan pemandangan indah di sekitar area kolam renang air sanih yang masih terlindungi dan terawat dengan baik oleh pemerintah setempat. Pohon-pohon yang besar akan menambah keasrian suasana kolam renang air sanih.

Yang Spesial Di Kolam Renang Air Sanih

advertisement




Yang sangat membedakan wisata kolam renang air sanih dengan wisata kolam renang lainnya di bali adalah airnya yang sangat alami. Betapa tidak, air yang memenuhi kolam renang air sanih adalah air dari sumber mata air asli yang biasa disebut dengan Yeh Kelebutan. Sumber mata air ini muncul di bagian selatan dari kolam dewasa tepatnya di bawah pohon kamboja yang berdekatan dengan sebuah pura tempat pemujaan dewa wisnu.

Air yang bersumber dari sumber mata air ini membuat kolam renang air sanih terlihat sangat jernih dan akan tetap jernih. Air yang ada di kolam tersebut akan terus mengalir karena air tersebut akan di teruskan dan bermuara ke laut.

Menuju Air Sanih

Jika anda dari singaraja atau anda telah berwisata ke Pantai Lovina Bali, Dari lovina anda terus menuju ke timur melewati kota singaraja dengan jarak sekitar kaurang lebih 20 kilometer dengan waktu tempuh sekitar kurang lebih setengah jam perjalanan.

Tiket masuk untuk dapat menikmati itu semua sampai saat ini artikel dibuat adalah Rp.8000 untuk dewasa dan Rp.5000 untuk anak-anak. Begitu harga yang sangat murah dengan imbalan anda dapat berenang sepuasnya di kolam renang air sanih yang amat jernih dan menyegarkan dan juga dapat menikmati keindahan alam yang akan membuat anda tak akan melupakan bali sebagai Paradise Bali - Air Sanih

Peta Lokasi AIr Sanih Map